Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yakin Bisa Vaksinasi 90 Persen Populasinya pada November 2021, Kuba Siap Buka Kembali Pintu Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 07 September 2021, 11:16 WIB
Yakin Bisa Vaksinasi 90 Persen Populasinya pada November 2021, Kuba Siap Buka Kembali Pintu Perbatasan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Kuba saat ini sedang mempersiapkan diri untuk secara bertahap membuka kembali perbatasan mereka yang ditutup sejak pandemi Covid-19, berbarengan dengan jumlah vaksinasi yang diyakini akan mencapai 90 persen populasi pada November mendatang.

Menurut pernyataan yang dipublikasikan di situs web Kementerian Pariwisata, negara itu akan mulai menerima kedatangan wisatawan mulai 15 November dengan menerapkan protokol kesehatan yang akan dibuat lebih fleksibel, dan akan difokuskan pada pengawasan untuk setiap pasien bergejala dan pengukuran suhu.

Masih menurut pernyataan kementerian, salah satu syarat kedatangan wisatawan adalah dengan menunjukkan sertifikat vaksin, dan mereka tidak perlu melakukan tes PCR pada saat kedatangan.

Sementara pembukaan pasar pariwisata dalam negeri akan dimulai secara bertahap sesuai dengan indikator epidemiologi masing-masing wilayah.

Hingga Senin Kuba melaporkan 7.230 kasus positif baru virus corona. Angka tersebut menunjukkan peningkatan setelah beberapa hari dengan rata-rata 6.000 kasus per hari.

Sebanyak 85 kematian akibat komplikasi penyakit, termasuk bayi berusia dua bulan juga dilaporkan pada Senin.

Dengan angka tersebut, Kuba telah mengumpulkan 696.904 kasus Covid-19 dan 5.788 kematian sejak Maret 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA