Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikritik karena Kunjungi Keluarga di Hari Ayah di Tengah Pembatasan Covid, Morrison: Orang-orang Telah Salah Mengartikannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 07 September 2021, 14:35 WIB
Dikritik karena Kunjungi Keluarga di Hari Ayah di Tengah Pembatasan Covid, Morrison: Orang-orang Telah Salah Mengartikannya
Perdana Menteri Scott Morrison mengunggah foto keluarga di Hari Ayah/Net
rmol news logo Di saat banyak keluarga yang harus menahan diri untuk tidak bepergian atau melakukan kunjungan di tengah pembatasan Covid-19, beberapa pejabat kedapatan melakukan perjalanan untuk mengunjungi keluarganya, salah satunya adalah Perdana Menteri Scott Morrison.

Ia dikecam karena sikapnya yang 'tidak adil' atas pelanggaran yang dilakukannya.

Otoritas kesehatan mengatakan mereka telah menyetujui perjalanan Morrison mengingat perannya sebagai pekerja penting yang tidak setiap saat bisa pulang menemui anak-anaknya.

Tetapi para kritikus mengatakan tindakan itu adalah contoh standar ganda.

Morrison sendiri telah melakukan pembelaan atas tindakannya itu dengan mengatakan ia tetap menjaga prosedur protokol kesehatan dan atas seijin otoritas kesehatan, dan bahwa perjalanan yang dilakukannya untuk melihat keluarganya pada Hari Ayah itu, berada dalam pengecualian pekerjaan penting. Orang-orang telah salah mengartikannya.

Morrison mengatakan dia bisa memahami perasaan masyarakat yang tidak bisa mengunjungi keluarga di Hari Ayah. Dalam sebuah wawancara dengan Sky News pada Selasa (7/9), ia mengatakan bahwa ia telah menjadi korban dari 'informasi yang salah' tentang masalah ini.

Morrison adalah penduduk Sydney. Perjalanannya ke Canberra dilindungi oleh pengecualian pekerjaan penting yang sama yang diberikan kepada semua anggota parlemen.

Sejak pertengahan Juni, Morrison telah menghabiskan sebagian besar waktunya di Canberra, termasuk dua minggu karantina rumah di Lodge setelah perjalanan G7 dan sebelum sidang parlemen bulan Agustus.

Pada Hari Ayah -yang dirayakan di Australia pada hari Minggu pertama bulan September- Morrison memposting foto keluarganya. Dalam postingan itu dia tidak menyebutkan bahwa dia berada di Sydney bersama keluarganya, sehingga memicu kritikus untuk menuduhnya menyembunyikan perjalanannya.

Morrison mengatakan kepada Sky bahwa serangan itu bisa saja muncul dari lawan politiknya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA