On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Setelah Mendapat Kunjungan dari Kamala Harris, Vietnam dan Singapura Bakal Segera Didatangi Utusan China

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 08 September 2021, 06:40 WIB
Setelah Mendapat Kunjungan dari Kamala Harris, Vietnam dan Singapura Bakal Segera Didatangi Utusan China
Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi/Net
Empat negara Asia bakal mendapat giliran kunjungan dari Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

Wang diagendakan mengunjungi Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Korea Selatan, pada 10-15 September mendatang atas undangan masing-masing menteri luar negara-negara tersebut.
 
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China mengatakan bahwa keempat negara tersebut semuanya adalah tetangga dekat dan mitra penting Beijing, dan mereka telah bekerja sama dengan China di garis depan perjuangan global melawan pandemi dan pemulihan pascapandemi.

“Kunjungan diplomat top China yang akan datang telah menunjukkan bahwa China sangat mementingkan untuk meningkatkan kerja sama dengan negara-negara ini dan ketulusan untuk meningkatkan persahabatan dengan tetangganya,” isi pernyataan Kemenlu China, seperti dikutip dari Global Times, Selasa (7/9).

Kunjungan Wang terutama akan berfokus pada pencegahan epidemi dan kerja sama pembangunan, memperdalam implementasi Belt and Road Initiative dan pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia.

"Pihak-pihak terkait juga akan berbicara tentang membela multilateralisme dan menjaga keadilan global, serta perdamaian dan stabilitas regional,” kata juru bicara itu.

Selama di Vietman, negara yang juga dikunjungi Wakil Presiden AS Kamala Harris Agustus lalu, Wang dijadwalkan memimpin pertemuan ke-13 Komite Pengarah Kerja Sama Bilateral China-Vietnam bersama Wakil Perdana Menteri Vietnam dan Menteri Luar Negeri Pham Binh Minh.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA