Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping, Vladimir Putin Hingga Narendra Modi Berkumpul Bahas Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 08 September 2021, 10:17 WIB
Xi Jinping, Vladimir Putin Hingga Narendra Modi Berkumpul Bahas Afghanistan
Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Para pemimpin negara-negara besar tetangga Afghanistan akan berkumpul dalam platform Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS, yang terdiri dari Brasil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebagai tiga negara besar tetangga Afghanistan, Rusia, India, dan China dipastikan akan membahas isu mengenai perkembangan di negara itu dalam pertempuan.

KTT BRICS ke-13 ini akan digelar secara virtual pada Kamis (9/9). Perdana Menteri India Narendra Modi akan memimpin pertemuan yang dihadiri oleh Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping, Presiden Brasil Jair Bolsonaro dan Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin pada Jumat (3/9) mengatakan, perkembangan situasi di Afghanistan akan turut dibahas dalam pertemuan.

“Sebagai kekuatan positif, stabilisasi dan konstruktif dalam urusan internasional, negara-negara BRICS akan meneruskan tradisi dengan memanfaatkan berbagai tempat. Bahkan, negara-negara BRICS memiliki komunikasi dan koordinasi tentang masalah Afghanistan baru-baru ini melalui mekanisme seperti Pertemuan Penasihat Keamanan Nasional BRICS," ujar Wang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA