Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Thailand Segera Izinkan Anak Usia 3 Tahun Terima Suntikan Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 09 September 2021, 12:36 WIB
Thailand Segera Izinkan Anak Usia 3 Tahun Terima Suntikan Vaksin Covid-19
Ilustrasi/Net
rmol news logo Thailand memperbarui aturan untuk penerima vaksin Covid-19. Kini, anak dengan rentang usia tiga tahun ke atas dapat menerima suntikan tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu terungkap dalam pengumuman yang disampaikan Paisarn Dankum, sekretaris jenderal Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) Thailand, Rabu (8/9) waktu setempat.

Dia mengatakan perusahaan Biogenetech, importir Sinopharm yang disetujui FDA, pada 2 September telah mengajukan proposal untuk memperpanjang rentang usia bagi mereka yang dapat menerima suntikan Sinopharm dari yang awalnya di atas 18 tahun menjadi di atas tiga tahun.

"FDA meminta komite mempertimbangkan proposal tersebut dan akan membuat keputusan dalam waktu kurang dari 30 hari," kata Paisarn.

"Formula vaksin akan sama dengan yang telah disetujui FDA sebelumnya," ujarnya.

Saat ini, ada dua vaksin yang dapat diberikan kepada anak di bawah umur 12 tahun ke atas di Thailand, yaitu Pfizer dan Moderna.

Untuk suntikan yang akan diberikan pada anak berusia tiga tahun ke atas, selain Sinopharm, GPO juga menindaklanjuti dan meminta dokumen pendukung dari produsen Sinovac.

Sebelumnya, Kuba menjadi negara pertama yang menginokulasi anak usia 2 tahun dengan vaksin lokal buatan mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA