Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Doakan Perdamaian Afghanistan, MUI Minta Umat Islam Kedepankan Sikap Wasathiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 10 September 2021, 09:30 WIB
Ajak Doakan Perdamaian Afghanistan, MUI Minta Umat Islam Kedepankan Sikap <i>Wasathiyah</i>
Proses evakuasi warga Afghanistan sebelum penarikan pasukan AS rampung/Net
rmol news logo Masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, diimbau untuk mengedepankan sikap Wasathiyah atau konstruktif ketika menyikapi perkembangan situasi di Afghanistan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau agar masyarakat menghindari sikap-sikap yang dapat memicu dan menimbulkan pertentangan dan polarisasi, khususnya pada umat Islam.

"Mengimbau kepada masyakrat, terutama umat Islam Indonesia, agar dalam menyikapi masalah Afghanistan lebih mengedepankan sikap Wasathiyah, konstruktif," ujar MUI dalam taushiyahnya pada Jumat (10/9).

Alih-alih, MUI juga mengajak seluruh umat Islam untuk memanjatkan doa demi perdamaian di Afghanistan.

"Mengimbau kepada seluruh umat Islam untuk memanjatkan doa semoga Allah yang Maha Kuasa melindungi rakyat Afghanistan dan segera tercipta perdamaian, keadilan, dan kesejahteraan di Afghanistan," lanjut MUI.

Setelah Amerika Serikat (AS) menarik pasukannya dari Afghanistan, Taliban merebut kendali negara sejak pertengahan Agustus lalu. Awal pekan ini, Taliban telah mengumumkan pemerintahan sementara yang dipimpin oleh Perdana Menteri Mullah Mohammad Hassan Akhund.

Di tengah proses politik, banyak pihak meragukan komitmen Taliban untuk membentuk pemerintahan yang inklusif dan menghormati hak asasi manusia, termasuk hak-hak perempuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA