Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Tahun Buron, Polisi Spanyol Ringkus Mantan Bos Intel Venezuela Hugo Carvajal di Madrid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 September 2021, 15:48 WIB
Dua Tahun Buron, Polisi Spanyol Ringkus Mantan Bos Intel Venezuela Hugo Carvajal di Madrid
HugoCarvajal/Net
rmol news logo Setelah buron hampir selama dua tahun, polisi Spanyol akhirnya berhasil membekuk Hugo Carvajal, mantan kepala unit intelijen militer Venezuela di Kota Madrid pada Kamis (9/9) waktu setempat.

"Ditangkap malam ini di Madrid, 'Pollo Carvajal' buronan dari pengadilan dan dicari untuk diekstradisi ke AS," kata polisi Spanyol dalam sebuah tweet, yang menyertakan video penahanan, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (10/9).

Polisi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang penangkapannya dan hanya mengatakan bahwa Carvajal benar-benar terisolasi.

Pengacara Carvajal di Spanyol, Maria Dolores Arguelles, membenarkan bahwa Carvajal telah ditangkap tetapi menolak memberikan rincian lebih lanjut selain mengatakan bahwa kliennya akan muncul di hadapan Pengadilan Tinggi Spanyol pada Jumat pagi.

Carvajal adalah mantan jenderal dan sekutu mendiang pemimpin Venezuela Hugo Chavez.

Para pejabat AS telah lama mencari Carvajal karena mereka percaya, jika dia bersedia bekerja sama, dia dapat memberikan harta karun informasi tentang dugaan kegiatan narkoba Presiden Venezuela Nicolas Maduro dan rekan-rekannya.

Carvajal bersembunyi sejak pengadilan Spanyol menyetujui ekstradisinya ke Amerika Serikat pada 2019 lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA