Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laporan Media: Saudara Laki-laki Mantan Wapres Afghanistan Amrullah Saleh Dihabisi Taliban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 11 September 2021, 05:58 WIB
Laporan Media: Saudara Laki-laki Mantan Wapres Afghanistan Amrullah Saleh Dihabisi Taliban
Ilustrasi/Net
rmol news logo Tak lama setelah Taliban mengumumkan susunan pemerintahan sementara mereka, muncul kabar bahwa kelompok tersebut telah membunuh Rohullah Azizi, saudara laki-laki mantan Wakil Presiden Afghanistan Amrullah Saleh.

Kabar tersebut pertama kali dilaporkan Aamaj News pada Jumat (10/9). Sumber mengatakan kepada Aamaj bahwa Azizi ditangkap dan ditembak pada Kamis (9/9) di distrik Rokha di Panjshir.

Saudaranya, Saleh tidak melarikan diri dari Afghanistan seperti mantan Presiden Ashraf Ghani. Ia menjadi salah satu pemimpin perlawanan terhadap Taliban. Lokasi persisnya masih belum diketahui.

Pekan ini Taliban mengumumkan bahwa Panjshir, yang menjadi benteng terakhir gerakan perlawanan anti-Taliban Front Perlawanan Nasional Afghanistan (NRF), berada di bawah kendali kelompok itu.

Namun, pemimpin perlawanan Ahmad Massoud bersikeras pertarungan berlanjut dan menyerukan pemberontakan nasional. Seruan Massoud disambut dengan aksi massa di seluruh negeri untuk mendukung gerakannya.

Tetapi Taliban melarang aksi tersebut, dan PBB mengatakan kelompok itu melakukan kekerasan dalam upayanya untuk membubarkan mereka.

Juru bicara hak asasi PBB, Ravina Shamdasani, mengatakan Taliban menanggapi pengunjuk rasa dengan peluru tajam, pentungan dan cambuk dan menyebabkan kematian sedikitnya empat peserta aksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA