Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hamas Siap Tukar Tahanan Demi Lindungi Dua Warga Palestina yang Kabur dari Penjara Israel

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 12 September 2021, 08:48 WIB
Hamas Siap Tukar Tahanan Demi Lindungi Dua Warga Palestina yang Kabur dari Penjara Israel
Dukungan warga Palestina kepada para tahanan yang kabur dari penjara Israel/Net
Hamas akan menawarkan kesepakatan pertukaran tahanan untuk demi memboyong pulang tahanan Palestin yang kabur dari penjara kemudian ditangkap lagi oleh Israel.

Dari enam tahanan Palestina yang kabur, empat di antaranya telah ditangkap oleh Israel pada akhir pekan ini. Sementara dua lainnya diyakini bersembunyi di kamp Jenin.

Jurubicara sayap militer hamas Brigade Al Qassam Abu Obeida mengatakan, Hamas tidak akan membiarkan pasukan keamanan Israel menyerang kamp pengungsi Jenin.

"Para tahanan heroik yang keluar dari terowongan di Penjara Gilboa dan ditangkap akan dibebaskan. Markas besar Al-Qassam telah memutuskan bahwa tidak ada kesepakatan pertukaran tahanan yang akan terjadi tanpa melibatkan mereka," tegas Obeida, seperti dimuat The Haarets.

Sementara itu, aksi unjuk rasa untuk mendukung para tahanan di Tepi Barat berujung bentrok antara warga Palestina dan tentara Israel.

"Kepemimpinan Al-Qassam meyakinkan penduduk Jenin dan kamp pengungsi bahwa mereka tidak akan mengizinkan invasi Israel ke kamp tersebut. Kami akan bertindak sesuai dengan prinsip nasional dan agama kami," lanjut Obeida.

Sirene roket juga terdengar untuk malam kedua berturut-turut di kota-kota perbatasan Israel di sekitar Jalur Gaza pada Sabtu malam.

Sirene berbunyi di Sderot dan Dewan Regional Sha'ar HaNegev, dengan Dewan Regional Sha'ar HaNegev tidak melaporkan adanya cedera di area tersebut atau kerusakan properti.

ARTIKEL LAINNYA