Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus: Ancaman Anti-Semitisme Masih Mengintai Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 12 September 2021, 19:30 WIB
Paus Fransiskus: Ancaman Anti-Semitisme Masih Mengintai Eropa
Paus Fransiskus bertemu dengan Perdana Menteri Hungaria di Museum Seni Rupa di Budapest/BBC
rmol news logo Ancaman anti-semitisme masih mengintai di Eropa. Begitu peringatan yang disampaikan oleh Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus saat melakukan kunjungan singkat ke Hungaria pada akhir pekan ini (Minggu, 12/9).

Dalam kunjungannya itu, dia bertemu dengan Perdana Menteri Hungaria yang populis dan anti-imigran Viktor Orban selama sekitar 40 menit di Museum Seni Rupa di Budapest.

Usai pertemuan tersebut, Paus Fransiskus menyampaikan pidato di hadapan pemimpin Kristen dan Yahudi. Dia memperingatkan ancaman anti-semitisme masih mengintai di Eropa dan di tempat lain.

"Ini adalah sumbu yang tidak boleh dibiarkan menyala. Dan cara terbaik untuk meredakannya adalah dengan bekerja sama, secara positif, dan untuk mempromosikan persaudaraan," ujar Paus Fransiskus, sebagaimana dikabarkan BBC.

Hungaria merupakan negara yang memiliki komunitas Yahudi besar, dengan sekitar 100 ribu orang.

Sementara Orban merupakan tokoh politik yang kerap dikritik karena tindakan anti-semitisme. Bukan tanpa alasan, dalam kampanye pemilu 2017, dia menyertakan poster pemodal Yahudi George Soros, dengan kata-kata, "Jangan biarkan Soros tertawa terakhir!".

Hal itulah yang membuat kunjungan Paus kali ini banyak disoroti. Dia memiliki banyak pandangan berbeda dengan Orban, terutama dalam hal pengungsi dan migrasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA