Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Sambangi Taliban, Menlu Qatar Juga Bertemu Hamid Karzai dan Abdullah Abdullah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Senin, 13 September 2021, 08:11 WIB
Selain Sambangi Taliban, Menlu Qatar Juga Bertemu Hamid Karzai dan Abdullah Abdullah
Menlu Qatar Mohammad bin Abdulrahman Al Thani bertemu dengan Kepala Dewan Tinggi untuk Rekonsiliasi Nasional Afghanistan Abdullah Abdullah dan mantan Presiden Hamid Karzai/Twitter:@DrabdullahCE
rmol news logo Wakil Perdana Menteri Qatar sekaligus Menteri Luar Negeri Mohammad bin Abdulrahman Al Thani melakukan pertemuan dengan Taliban dan para politisi Afghanistan.

Pertemuan dilakukan selama kunjungan Al Thani ke Kabul pada Minggu (12/9), pertama kali sejak Afghanistan dikendalikan oleh Taliban.

Di Twitter, Kepala Dewan Tinggi untuk Rekonsiliasi Nasional Abdullah Abdullah mengatakan, ia dan mantan Presiden Hamid Karzai bertemu dengan Al Thani untuk membahas perkembangan situasi terkini hingga formasi pemerintahan yang inklusif.

"Kami berterima kasih kepada Qatar yang telah menjadi tuan rumah pembicaraan damai, serta mendukung perdamaian dan stabilitas di Afghanistan," kata Abdullah.

Sementara itu, Al Thani menekankan komitmen Qatar untuk terus mendukung Afghanistan.

Selain bertemu Abdullah dan Karzai, Al Thani juga bertemu dengan Perdana Menteri Mullah Mohammad Hassan Akhund dan kabinet baru Taliban di Istana Kepresidenan.

"Pertemuan itu berfokus pada hubungan bilateral, bantuan kemanusiaan, pembangunan ekonomi, dan interaksi dengan dunia," ujar jurubicara Taliban, Suhail Shaheen, seperti dimuat ToloNews.

Shaheen juga menggarisbawahi pentingnya Perjanjian Doha, sehingga semua pihak harus mematuhi implementasinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA