Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Covid Masih Mengancam Kota Auckland, Selandia Baru Perpanjang Lockdown Level 4 Selama Sepekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 13 September 2021, 15:49 WIB
Covid Masih Mengancam Kota Auckland, Selandia Baru Perpanjang Lockdown Level 4 Selama Sepekan
Perdana Menteri Jacinda Ardern/Net
rmol news logo Merujuk pada situasi penyebaran Covid-19 varian Delta yang masih mengancam, Perdana Menteri Jacinda Ardern terpaksa memperpanjang penguncian kota terbesar Selandia Baru, Auckland hingga sepekan ke depan.

Ardern dalam pernyataannya pada Senin (13/9) mengatakan bahwa Auckland akan tetap berada dalam penguncian level 4 yang akan berlangsung hingga 21 September, setelah itu akan pindah ke waspada level 3.

"Auckland akan tetap berada di level 4 selama satu minggu lagi, hingga pukul 23.59 pada tanggal 21 September," kata Ardern, seperti dikutip dari NZ Herald.

Sementara seluruh Selandia Baru masih akan tetap menerapkan pembatasan di Level 2 hingga sepekan lagi, dan Kabinet akan meninjau pengaturan ini pada hari Senin minggu depan.

Secara khusus Ardern meminta warga di Gunung Eden, Massey, Mangere, Favona, Papatoetoe, Otara dan Manurewa untuk sangat waspada.

"Tolong tetap berpegang pada gelembung Anda. Tetap di rumah sebanyak mungkin. Cobalah untuk mengurangi risiko dengan hanya meminta satu orang pergi ke toko atau supermarket," ujarnya.

Sebelumnya, hari ini dilaporkan ada 33 kasus komunitas baru yang diumumkan , dan kesemuanya berada di Auckland. Ini adalah jumlah kasus harian tertinggi dalam beberapa hari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA