Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benarkah Berkoper-koper Uang Tunai dan Emas Batang yang Ditemukan Taliban Adalah Milik Amrullah Saleh?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Selasa, 14 September 2021, 00:16 WIB
Benarkah Berkoper-koper Uang Tunai dan Emas Batang yang Ditemukan Taliban Adalah Milik Amrullah Saleh?
Penggalan foto dari video viral yang kabarnya menunjukkan militan Taliban sedang memeriksa berkoper-koper uang tunai dan emas batang dari kediaman Amrullah Saleh/Repro
rmol news logo Kelompok militan Taliban kabarnya menemukan sejumlah harta di rumah milik mantan Wakil Presiden Afghanistan Amrullah Saleh.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tidak tanggung-tanggung, harta yang ditemukan terdiri dari uang tunai, ada yang menyebut jumlahnya 6 juta dolar AS, ada juga yang menyebut 6,5 juta dolar AS, beserta dengan sejumlah batang emas di rumah tersebut.

Penemuan harta itu terekam dalam video yang seketika menjadi viral. Video itu menunjukkan sejumlah militan Taliban sedang menunjukkan berkoper-koper uang tunai dan emas batang yang ditemukan di rumah Saleh.

Namun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Saleh terkait hal tersebut.

Beberapa sumber mengatakan bahwa jurubicara dari Saleh membantah bahwa harta itu adalah milik Saleh. Namun sejumlah sumber lainnya mengatakan bahwa pihak Saleh belum berkomentar apapun mengenai penemuan uang dan emas tersebut.

Saleh sendiri merupakan bekas pejabat top Afghanistan yang memutuskan untuk bertahan di Afghanistan meski situasi tidak menentu terpampang di hadapannya usai Taliban telah mengambilalih kekuasaan di Kabul.

Dia sempat bertahan di Lembah Panjshir sebelum akhirnya wilayah itu juga jatuh ke tangan Taliban awal September lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA