Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Saksikan Langsung Latihan Militer Rusia-Belarusia Zapad 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 September 2021, 05:59 WIB
Putin Saksikan Langsung Latihan Militer Rusia-Belarusia Zapad 2021
Presiden Vladimir Putin bersama Staf Umum Rusia Valery Gerasimov, dan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu saat akan menyakskan latihan militer Rusia-Belarusia Zapad-2021, Senin 13 September 2021/Net
rmol news logo Latihan militer bersama antara Rusia dan Belarusia di perbatasan timur Nizhny Novgorod, kota terbesar ke-4 di Russia, berjalan dengan lancar pada Senin (13/9).

Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di lokasi latihan dengan helikopter pada sore hari, untuk menyaksikan momen bersejarah tahun ini dalam fase latihan strategis militer, yang dijuluki Rusia-Belarusia Zapad-2021.

Dalam foto-foto yang tersebar, terlihat wajah sumringah Putin dengan jas warna gelap dan senyum yang menebar. Ia berjalan didampingi Staf Umum Rusia Valery Gerasimov, dan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu.

Sekitar 20.000 perwira dilibatkan dalam latihan ini dengan 5.600 peralatan militer, 160 tank, lebih dari 100 pesawat dan 100 helikopter, menurut keterangan Gerasimov.

Putin nampak terpukau menyaksikan robot tempur beraksi di udara, terutama saat Menhan Shoigu memberi penjelasan tentang kecanggihan perangkat keras militer jenis baru ini.

"Bintik-bintik oranye adalah unit pertama robot tempur," kata Shoigu kepada Putin, sambil menunjuk ke tempat uji coba. “Mereka dipersenjatai dengan baik. Jangkauan operasinya mencapai tiga kilometer. Masing-masing membawa peluru kendali antitank.”

Kecanggihan pengangkut personel lapis baja terbaru B-19 yang dilengkapi dengan modul tempur Epokha juga diperlihatkan dalam latihan ini.

Rusia-Belarusia Zapad-2021 juga didukung dan diikuti oleh kontingen dari Armenia, Belarus, India, Kazakhstan, Kirgistan, dan Mongolia. Mereka melakukan operasi gabungan untuk mengusir pasukan musuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA