Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Xi Jinping Bangga China Punya Batalyon Teladan di Perbatasan Dataran Tinggi Tibet

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 September 2021, 07:11 WIB
Xi Jinping Bangga China Punya Batalyon Teladan di Perbatasan Dataran Tinggi Tibet
Tentara yang ditempatkan di perbatasan Xizang di kaki utara Himalaya/Net
Tentara penjaga perbatasan memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar. Mereka bertempur di garis depan pertahanan perbatasan, di mana nyawa adalah taruhannya. Menyadari hal itu, Presiden Xi Jinping memberikan apresiasi dan pesan pembakar semangat kepada para tentara yang ditempatkan di dataran tinggi wilayah Xizang (Tibet).

Xi mendorong mereka untuk selalu bersemangat dan memegang teguh kepercayaan rakyat untuk menjaga wilayah mereka.

"Dalam lima tahun terakhir, Anda dipercayakan oleh Partai dan rakyat untuk berada di zona yang paling berbahaya, untuk menjaga wilayah suci tanah air. Kalian adalah harapan, sejak kalian mampu menyelesaikan misi dengan cemerlang," tulis Xi dalam suratnya, seperti dikutip dari Global Times, Senin (13/9).

Xi mengungkapkan bahwa ia menaruh harapan kepada para tentara. Untuk itu, para tentara perlju selalu meningkatkan pelatihan dan persiapan militer demi bela negara.

China Tibet News mengungkapkan pada tahun 2016 Unit Pasukan 77656 yang ditempatkan di wilayah perbatasan Xizang di kaki utara Himalaya, mendapat kehormatan dan dianugerahi penghargaan sebagai batalyon teladan.

Batalyon tersebut dikatakan ditempatkan di ketinggian tertinggi di antara semua batalyon PLA, menurut laporan itu.

Didirikan pada tahun 1961, batalyon teladan PLA itu melakukan misi patroli perbatasan untuk hampir 10 gunung yang tertutup salju dengan ketinggian lebih dari 5.000 meter.

Lima titik patroli mereka berada di atas 5.500 meter, dengan titik tertinggi 6.900 meter di atas permukaan laut, kata laporan itu, mengatakan mereka telah berhasil menyelesaikan tugas-tugas utama seperti kontrol perbatasan, pemeliharaan stabilitas dan bantuan gempa.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA