Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ho Chi Minh City Vietnam Perpanjang Lockdown Hingga Akhir September

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 September 2021, 11:07 WIB
Ho Chi Minh City Vietnam Perpanjang Lockdown Hingga Akhir September
Vietnam saat lockdown/Net
rmol news logo Rencana Ho Chi Minh City untuk mengeluarkan 'kartu hijau' Covid dibatalkan menyusul diperpanjangnya penguncian hingga akhir September.

Dalam keterangannya pada Senin (13/9), wakil ketua Komite Rakyat kota, Duong Anh Duc mengatakan bahwa kota itu akan memberlakukan langkah-langkah jarak sosial yang lebih ketat di beberapa distrik berisiko tinggi.

Sementara daerah berisiko rendah seperti distrik 7, Can Gio dan Cu Chi,mana pandemi pada dasarnya telah dikendalikan, dapat memudahkan tindakan.

“Kota akan mengutamakan keselamatan sebelum membuka ekonomi secara bertahap," kata Duc seperti dikutip dari Vietnam News, Selasa (14/9)..

"Vaksinasi populasi dengan cepat penting untuk membuka kembali perekonomian," tambahnya.

Aturan terbaru yang diterbitkan Senin mengharuskan orang untuk tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti membeli makanan atau obat-obatan.

Dengan diberlakukannya perpanjangan penguncian berdampak pada Pemerintah Vietnam merencanakan untuk mengeluarkan kartu hijau.

Di bawah model kartu hijau, peraturan jarak sosial dapat dilonggarkan untuk orang-orang yang memenuhi persyaratan tertentu, termasuk telah mendapatkan dua suntikan vaksin.  

Hingga Minggu (12/9) lebih dari 7,8 juta orang dewasa telah menerima suntikan pertama mereka (85,2 persen dari populasi), dan 1,3 juta telah menerima kedua suntikan.

Ho Chi Minh City adalah hotspot pandemi di negara itu dengan hampir 300.000 kasus sejak akhir April. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA