Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gedung Putih: Tawaran AS untuk Duduk Bersama Korut Tidak Berubah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 14 September 2021, 15:10 WIB
Gedung Putih: Tawaran AS untuk Duduk Bersama Korut Tidak Berubah
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) tetap membuka diri untuk melakukan diplomasi dan dialog dengan Korea Utara, terlepas dari uji coba peluncuran rudal yang dilakukan Pyongyang baru-baru ini.

Wakil jurubicara utama Gedung Putih, Karine Jean-Pierre pada Senin (13/9) mengatakan, tawaran AS untuk bertemu dengan Korea Utara tidak berubah.

"Jadi, Anda tahu posisi kami tidak berubah ketika menyangkut Korea Utara. Kami tetap siap untuk terlibat dan (duduk) dengan DPRK menuju tujuan kami untuk denuklirisasi lengkap Semenanjung Korea," ujarnya.

Media Korea Utara, KCNA melaporkan, Pyongyang telah berhasil melakukan uji coba rudal jelajah jarak jauh pada 11 dan 12 September 2021.

udal jelajah dilaporkan berhasil terbang sejauh 1.500 kilometer sebelum mencapai target yang dimaksudkan.

"Pengembangan rudal jelajah jarak jauh, senjata strategis yang sangat penting telah didorong maju sesuai dengan proses pengembangan sistem senjata yang ilmiah dan andal selama dua tahun terakhir," kata KCNA.

Komando Indo-Pasifik AS mengatakan peluncuran rudal itu menyoroti ancaman yang ditimbulkan Korea Utara terhadap negara-negara lain di kawasan itu, termasuk Korea Selatan.

"Kegiatan ini menyoroti fokus berkelanjutan DPRK pada pengembangan program militernya dan ancaman yang ditimbulkan terhadap tetangganya dan masyarakat internasional," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA