Farah.ID
Farah.ID

Front Perlawanan Afghanistan: Jika Barat Benar-benar Ingin Melawan Terorisme, Dukung Kami Sekutu Terakhirnya di Negara Ini

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 September 2021, 06:28 WIB
Front Perlawanan Afghanistan: Jika Barat Benar-benar Ingin Melawan Terorisme,  Dukung Kami Sekutu Terakhirnya di Negara Ini
Front Perlawanan Nasional terlihat di puncak gunung dekat Lembah Panjshir, Afghanistan /Net
Afghanistan saat ini sangat membutuhkan bantuan dari dunia internasional. Negara yang sedang sangat terpuruk itu bukan saja menderita secara ekonomi tetapi juga secara politik dan militer.

Juru bicara Front Perlawanan Nasional Afghanistan Ali Maisam Nazary mendesak agar negara-negara, terutama Barat, memberikan dukungan terhadap negara yang saat ini sedang berjuang memerangi Taliban di Panjshir.

"Kami membutuhkan bantuan apa pun, kemanusiaan, politik atau militer. Jika Barat benar-benar berusaha untuk melawan terorisme maka mereka harus membantu sekutu terakhir yang dimilikinya di Afghanistan," kata Nazary dalam sebuah wawancara dengan La Repubblica, seperti dikutip dari Radio Liberty, Selasa (14/9).

Nazary memohon agar negara-negara tidak mengkhianati harapan terakhir untuk demokrasi dan kebebasan di Afghanistan.

"Kita tidak bisa duduk diam dan melihat rezim menganiaya perempuan, intelektual dan jurnalis," tambahnya.

Bagi Nazary, Taliban tidak berbeda dengan ISIS-K. Kelompok itu berpegang pada 'ideologi jihadis dan totaliter yang sama'.

Dia menggarisbawahi bahwa front perlawanan menganggap pemerintah Afghanistan sementara yang dibentuk oleh Taliban tidak sah.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA