Farah.ID
Farah.ID

Qantas Siap Memulai Perjalanan Internasional Mulai Pertengahan Desember 2021

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 September 2021, 14:34 WIB
Qantas Siap Memulai Perjalanan Internasional Mulai Pertengahan Desember 2021
Maskapai Qantas/Net
Setelah sempat terhenti karena pandemi, maskapai milik Pemerintah Australia, Qantas, akan memulai kembali penerbangan internasionalnya pada sekitar pertengahan Desember 2021.

Ini sekaligus akan membuka pemesanan untuk penerbangan ke luar negeri tujuan London dan Los Angeles.
Untuk penerbangan dari Sydney dan Melbourne ke London akan dibuka pada pada 18 Desember. Penerbangan ke Vancouver dan Singapura juga dijadwalkan pada hari yang sama.

Keputusan untuk memulai kembali perjalanan internasional pertama kali diumumkan oleh maskapai pada 18 Agustus lalu. Seperti diungkapkan dalam catatan strategi Agustus, CEO Qantas Alan Joyce mencatat bahwa keputusan akhir tentang perbatasan internasional negara ada di tangan Pemerintah Federal.

“Jelas terserah pemerintah bagaimana tepatnya dan kapan perbatasan internasional kami dibuka kembali. Bila Australia sedang berusaha memenuhi  80 persen vaksinasi yang disepakati oleh Kabinet Nasional pada akhir tahun, kami perlu merencanakan langkah ke depannya untuk memulai kembali,"  kata Joyce, seperti dikutip dari 9News, Rabu (14/9).

“Kami dapat menyesuaikan rencana jika memang keadaan berubah," lanjutnya.

“Beberapa orang mungkin mengatakan kami terlalu optimis, tetapi berdasarkan kecepatan peluncuran vaksin, kami pikir pembukaan ini bisa segera dibuka. Kami ingin memastikan kami siap,” katanya lagi.

Maskapai ini mengatakan, sisa jaringan internasionalnya direncanakan akan dibuka mulai April 2022.

Australia diperkirakan mencapai ambang batas vaksinasi 80 persen Kabinet Nasional pada Desember 2021, yang akan memicu pembukaan kembali perbatasan internasional secara bertahap.

Larangan Pemerintah Australia untuk perjalanan ke luar negeri berlaku hingga setidaknya 17 Desember.

Joyce telah mengisyaratkan bahwa penumpang yang akan terbang perlu divaksinasi sepenuhnya sebagai syarat, tetapi maskapai belum membawa kebijakan resmi untuk penumpang.

Semua karyawan garis depan harus divaksinasi dosis ganda sebelum 15 November, tidak termasuk mereka yang memiliki pengecualian medis.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA