Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Wang Yi: Hubungan China-Singapura Bisa Bertahan Berkat Kemampuan Menemukan Peluang Kerja Sama

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 September 2021, 16:52 WIB
Wang Yi: Hubungan China-Singapura Bisa Bertahan Berkat Kemampuan Menemukan Peluang Kerja Sama
Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana pada Selasa 14 September 2021/Net
Di hari kedua kunjungannya di Singapura Penasihat Negara China dan Menteri Luar Negeri Wang Yi menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, di mana keduanya sepakat untuk lebih mempromosikan kerja sama di semua bidang dan meningkatkan hubungan China-ASEAN.

Selama pertemuannya dengan Lee pada Selasa (14/9), Wang mengatakan bahwa perkembangan hubungan China-Singapura telah mempertahankan momentum selama 30 tahun terakhir berkat kepemimpinan strategis kedua belah pihak, upaya bersama dari semua lapisan masyarakat di kedua negara, dan perspektif rasional dan objektif Singapura terhadap pertumbuhan China.

Selain itu, Wang mengatakan hal itu juga bisa terwujud berkat kemampuan Singapura untuk menemukan peluang kerjasama untuk mencapai kesuksesan bersama.

Setelah pertemuan, Lee kemudian memposting di Facebook-nya untuk mengabarkan bahwa dia telah melakukan diskusi yang produktif dan jujur tentang perkembangan internasional dan regional bersama Wang.

“Meskipun situasi global yang menantang dalam pandemi ini, kami terus bekerja sama, berbagi sumber daya dan keahlian untuk mengelola wabah dengan lebih baik,” kata Lee, seperti dikutip dari Global Times, Rabu (15/9).

“Singapura menyambut baik kontribusi berkelanjutan China di bagian dunia kami, dan akan terus bekerja sama dengan China untuk membangun dunia yang lebih harmonis dan damai,” lanjut Lee, menambahkan emoji bendera kedua negara di postingannya.

Sebelumnya Wang mengadakan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri Singapura Heng Swee Keat, untuk meningkatkan kerja sama ekonomi digital. 
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA