Farah.ID
Farah.ID

Hugh Jackman Sang Wolverine dalam Film X-Men, Prihatin atas Nasib Wanita Afghanistan

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 September 2021, 17:52 WIB
Hugh Jackman Sang Wolverine dalam Film X-Men, Prihatin atas Nasib Wanita Afghanistan
Unggahan Hugh Jackman di media sosial yang mengatakan keprihatinannya dan berdiri bersama para wanita Afghanistan/Instagram
Aktor Australia pemeran Wolverine dalam serial film X-Men ini ikut ambil bagian dalam kampanye mendukung wanita Afghanistan dan menyatakan keprihatinannya atas nasib mereka setelah Taliban berkuasa.

Hugh Jackman, yang juga seorang penyanyi dan produser ini, dikenal aktif mengambil sikap dalam berbagai masalah sosial-politik.

Postingan terbaru Jackman di media sosial mengundang banyak reaksi dari pengikutnya. Beberapa di antaranya memuji karena ia berani mengambil sikap, sementara yang lain menggambarkan dukungan mereka dengan menambahkan emoji di bagian komentar.

Jackman membagikan foto dirinya mengenakan kaos tipografi hitam dengan tulisan 'I stand with Afghan Women' di atasnya. Dalam keterangannya, dia menyatakan bahwa dia berdiri dengan 'perempuan Afghanistan yang menghadapi kekerasan dan ketidakpastian'.

Lebih lanjut Jackman bahkan mengajukan pertanyaan kepada penggemar dan pengikutnya, apakah mereka akan mendukung langkahnya atau tidak, sambil menautkan akun @zainabsalbi, seorang aktivis hak-hak perempuan Irak Amerika dan Pendiri Women for Women International.

Banyak dari mereka setuju dengan apa yang dia katakan dan menambahkan bahwa mereka membutuhkan semua orang untuk berdiri bersama mereka dan mendukung para wanita dengan segala cara yang mungkin.

Beberapa penggemar juga menyebutkan betapa senangnya mereka melihat bahwa akhirnya seorang selebritas berani keluar dan mendukung para wanita Afghanistan karena tidak ada selebritas lain yang secara terbuka mendukung mereka.

Ratusan ribu lainnya memberikan emoji hati di bagian komentar untuk menyebutkan bahwa mereka juga mendukung para wanita Afghanistan. 
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA