Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyanyi Nicki Minaj Tuding Vaksin Covid Bisa Menyebabkan Impoten, Anthony Fauci: Jawabannya adalah Tidak!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 September 2021, 09:23 WIB
Penyanyi Nicki Minaj Tuding Vaksin Covid Bisa Menyebabkan Impoten, Anthony Fauci: Jawabannya adalah Tidak<i>!</i>
Nicki Minaj/Net
rmol news logo Pernyataan kontroversial penyanyi rap Nicki Minaj soal efek samping Covid-19 yang dia klaim bisa menyebabkan testis bengkak dan menyebabkan impotensi, mendapat tanggapan dari Penasihat Covid-19 Gedung Putih Anthony Fauci.

Kontroversi berawal ketika selebritas berusia 38 tahun itu mengatakan alasan mengapa dia tidak hadir di Met Gala yang mengharuskan semua undangan telah divaksin. Dalam sebuah cuitan di akun Twitternya pada Senin sore (12/9), Minaj mengatakan kekhawatirannya tentang vaksin, yang sekarang menjadi viral.

“Sepupu saya di Trinidad tidak mau mendapatkan vaksin setelah temannya yang disuntik vaksin menjadi impoten. Testisnya bengkak. Temannya itu beberapa minggu lagi akan menikah, dan gadisnya membatalkan pernikahan itu. Jadi berdoa saja, & pastikan kamu nyaman dengan keputusanmu,” tulis Minaj di akun Twitternya, seperti dikutip dari NY Post, Rabu (15/9).

Selama wawancara di CNN pada hari Selasa, Fauci ditanya oleh pembawa acara Jake Tapper apakah ada bukti bahwa suntikan Pfizer, Moderna atau Johnson & Johnson dapat berdampak buruk pada sistem reproduksi pria atau wanita, seperti yang diklaim Minaj.

“Jawaban untuk itu, adalah 'tidak'. Tidak ada bukti bahwa itu terjadi, juga tidak ada alasan mekanistik untuk membayangkan hal itu akan terjadi, jadi jawaban atas pertanyaan Anda adalah tidak,” jawab Fauci.

Fauci mengatakan tidak ada bukti yang membuktikan vaksin Covid-19 mengakibatkan testis bengkak.

Dokter penyakit menular teratas itu menambahkan bahwa boleh saja Nicki Minaj mengatakan pendapatnya, tetapi penyanyi itu harus berhati-hati tentang apa yang dia posting, tentang bug mematikan di media sosial, di mana dia memiliki lebih dari 22 juta pengikut di Twitter.

"Dia harus berpikir dua kali untuk menyebarkan informasi yang benar-benar tidak memiliki dasar, dan bukan itu yang dimaksud dengan sains," kata Fauci.

Dalam tweet lain, Minaj berkata: “Mereka ingin Anda divaksinasi untuk (acara) Met. Jika saya divaksinasi, tidak untuk Met. Itu akan terjadi setelah saya merasa telah melakukan penelitian yang cukup. Aku sedang melakukannya sekarang.”

Pelantun 'Starships' itu didesak oleh beberapa pengikutnya untuk memikirkan kembali pendiriannya tentang vaksin, mengutip penelitian oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit yang menunjukkan bahwa vaksin itu efektif untuk mencegah orang tertular kasus fatal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.