Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uni Eropa Janjikan Lagi 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tambahan untuk Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 16 September 2021, 15:43 WIB
Uni Eropa Janjikan Lagi 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tambahan untuk Afrika
Ilustrasi/Net
rmol news logo Uni Eropa menjanjikan tambahan 200 juta dosis vaksin Covid-19 untuk dikirim ke Afrika dan negara-negara berpenghasilan redah di dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komitmen itu diungkap oleh Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen dalam pidato kenegaraannya pada Rabu (15/9), seperti dimuat NTD.

Von der Leyen mengatakan, meningkatkan vaksinasi Covid-19 di seluruh dunia merupakan prioritas nomor satu Uni Eropa saat ini. Untuk itu blok tersebut berjanji akan mengirim 200 juta dosis vaksin Covid-19 pada pertengahan tahun depan.

Bantuan tersebut terlepas dari lebih dari 250 juta dosis vaksin Covid-19 yang telah dijanjikan sebelumnya.

"Uni Eropa juga menginvestasikan 1 miliar euro untuk meningkatkan kapasitas produksi vaksin di Afrika," ujar Von der Leyen.

Von der Leyen menekankan, selain mengirimkan 700 juta dosis vaksin ke Eropa, blok 27 negara itu juga telah mengirim sebanyak mungkin suntikan ke 130 negara.

Data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Afrika, benua itu membutuhkan sekitar 800 juta dosis vaksin Covid-19 untuk memvaksinasi 60 persen populasi. Pekan lalu, 145 juta dosis vaksin telah didapatkan Afrika. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA