Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Modi Berulang Tahun Ke-71, Kementerian Kebudayaan India Selenggarakan Lelang 1.000 Barang Antik

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 September 2021, 15:58 WIB
Modi Berulang Tahun Ke-71, Kementerian Kebudayaan India Selenggarakan Lelang 1.000 Barang Antik
PM Narendra Modi/Net
India tengah berbahagia. Hari ini, Jumat (17/9) pemimpin negara itu berulang tahun. Para pendukungnya di Pradesh terlihat memenuhi ruas jalan-jalan untuk menikmati kue ulang tahun sepanjang 21,5 meter yang berbentuk jarum suntik.

Wajah ceria rakyat dan teriakan memuja terdengar di beberapa titik, menyerukan doa dan harapan untuk Modi yang hari ini berusia 71 tahun. Ucapan dari para petinggi dan juga masyarakat mengalir sejak pagi.

"Kami melihatnya sebagai hari pelayanan kepada orang-orang. Sebanyak 71 orang telah berjanji untuk menyumbangkan darah hari ini. Bahkan kue itu panjangnya 71 kaki," kata salah seorang anggota Partai
Bharatiya Janata (BJP), kepada Asian News International.

Perayaan ulang tahun juga dimeriahkan dengan adanya lelang yang diselenggarakan ementerian Kebudayaan, Pemerintah India. Lebih dari 1.000 barang-barang antik dari berbagai negeri ada dalam daftar e-lelang.

Barang-barang itu adalah kenang-kenangan yang diterima Modi dari berbagai negara. Ulang tahun yang ke-71 pada 17 September adalah hari yang istimewa yang layak untuk dirayakan dengan cara yang  berbeda menurut beberapa pihak.

Barang-barang yang dipamerkan akan mencakup replika Ayodhya Ram Mandir, lembing oleh Olympian Neeraj Chopra, lukisan, model, patung, dan lain lain.

“Kementerian Kebudayaan, Pemerintah India, menyelenggarakan e-Lelang hadiah dan kenang-kenangan yang diterima oleh Perdana Menteri Modi. Kenang-kenangan itu termasuk perlengkapan olahraga dan perlengkapan para peraih medali Olimpiade dan Paralimpiade, replika Ayodhya Ram Mandir, Chardham, Rudraksh Convention Centre, model, patung, lukisan, angavastra, dan lain-lain,” kata kementerian itu dalam rilisnya.

Menurut Kementerian, hasil dari lelang akan digunakan untuk Misi Namami Gangga, yang bertujuan untuk melestarikan dan meremajakan Sungai Gangga.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA