Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Inggris Hapus Turki dan Pakistan dari Daftar Merah Covid-19

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 September 2021, 07:32 WIB
Inggris Hapus Turki dan Pakistan dari Daftar Merah Covid-19
Papan peringatan soal virus corona di London, Inggris/Net
Pemerintah Inggris merombak aturan Covid-19 dan akan membuka pembatasan perjalanan. Turki, Mesir dan Pakistan, termasuk di antara delapan negara yang akan dihapus dari daftar merah Inggris.

Pengumuman itu dibuat oleh Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps dalam serangkaian tweet. Ia mengatakan, jajarannya telah merombak aturan perjalanan dan mulai 4 Oktober sistem lampu lalu lintasnya diganti dengan satu daftar merah saja, sementara daftar kuning dihilangkan.

Keputusan tersebut diambil setelah ada banyak desakan dari berbagai pihak, terutama untuk aturan wajib PCR. Keharusan tes PCR ini membuat perjalanan dan liburan musim panas menjadi sangat mahal bagi banyak keluarga.

"Kita mengubah aturan menjadi lebih sederhana," kata Shapps, menambahkan bahwa perombakan itu juga didorong oleh tingkat vaksinansi yang tinggi.

Untuk beberapa wilayah yang masih masuk daftar merah, tetap mewajibkan para pelancong untuk melakukan karantina  di hotel-hotel yang disetujui pemerintah jika mereka datang dari hotspot Covid.

Namun, pelancong yang divaksinasi lengkap dari negara-negara yang tidak ada dalam daftar merah tidak perlu lagi melakukan tes PCR sebelum mereka bepergian, dan hanya perlu melakukan tes aliran lateral pada atau sebelum hari kedua kepulangan mereka.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA