Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jelang Mundurnya Kanselir, Pabrik Mainan Jerman Ciptakan Teddy Bear Bergaya Angela Merkel

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 September 2021, 10:09 WIB
Jelang Mundurnya Kanselir, Pabrik Mainan Jerman Ciptakan Teddy Bear Bergaya Angela Merkel
Pabrik mainan di Jerman ciptakan boneka untuk penghargaan kepada Kanselir Angela Merkel/Net
Jelang kepergian Angela Merkel sebagai Kanselir akhir tahun ini, sebuah pabrik mainan Jerman terinspirasi untuk membuat boneka beruang yang dibuat khusus untuk menghormati masa jabatannya sebagai kepala pemerintahan yang berlangsung selama 16 tahun.

Hermann-Spielwaren, demikian nama pabrik mainan yang terletak di kota Bavaria, Coburg, menciptakan mainan setinggi 40 sentimeter yang memiliki kemiripan tertentu dengan kanselir.

Gaya rambut, misalnya. Boneka beruang tersebut memiliki gaya rambut yang disisir mirip dengan Frau Merkel, sementara cakarnya terlipat di depan dada meniru gerakan tangan wanita legendaris yang dikenal sebagai 'Merkel rhombus' itu.

“Kami mencoba mengekspresikan momen sejarah kontemporer dalam boneka beruang sebagai bentuk seni,” kata Martin Hermann, direktur pelaksana salah satu pabrik boneka beruang tertua di dunia, seperti dikutip oleh surat kabar Jerman Bild.

Di antara tokoh luar biasa lainnya yang dimunculkan Hermann-Spielwaren sebagai boneka beruang adalah mantan Presiden AS Barack Obama, mantan Kanselir Jerman Helmut Schmidt dan Ratu Elizabeth II dari Inggris.

Perusahaan keluarga berusia 101 tahun itu akan memproduksi 500 boneka beruang Merkel edisi terbatas, dengan harga 189 euro (setara 3,1 juta rupiah), dengan yang ke-16 akan dikirim ke Merkel sebagai referensi jumlah tahun yang dia habiskan di Jerman.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA