Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Mundurnya Kanselir, Pabrik Mainan Jerman Ciptakan Teddy Bear Bergaya Angela Merkel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 September 2021, 10:09 WIB
Jelang Mundurnya Kanselir, Pabrik Mainan Jerman Ciptakan Teddy Bear Bergaya Angela Merkel
Pabrik mainan di Jerman ciptakan boneka untuk penghargaan kepada Kanselir Angela Merkel/Net
rmol news logo Jelang kepergian Angela Merkel sebagai Kanselir akhir tahun ini, sebuah pabrik mainan Jerman terinspirasi untuk membuat boneka beruang yang dibuat khusus untuk menghormati masa jabatannya sebagai kepala pemerintahan yang berlangsung selama 16 tahun.

Hermann-Spielwaren, demikian nama pabrik mainan yang terletak di kota Bavaria, Coburg, menciptakan mainan setinggi 40 sentimeter yang memiliki kemiripan tertentu dengan kanselir.

Gaya rambut, misalnya. Boneka beruang tersebut memiliki gaya rambut yang disisir mirip dengan Frau Merkel, sementara cakarnya terlipat di depan dada meniru gerakan tangan wanita legendaris yang dikenal sebagai 'Merkel rhombus' itu.

“Kami mencoba mengekspresikan momen sejarah kontemporer dalam boneka beruang sebagai bentuk seni,” kata Martin Hermann, direktur pelaksana salah satu pabrik boneka beruang tertua di dunia, seperti dikutip oleh surat kabar Jerman Bild.

Di antara tokoh luar biasa lainnya yang dimunculkan Hermann-Spielwaren sebagai boneka beruang adalah mantan Presiden AS Barack Obama, mantan Kanselir Jerman Helmut Schmidt dan Ratu Elizabeth II dari Inggris.

Perusahaan keluarga berusia 101 tahun itu akan memproduksi 500 boneka beruang Merkel edisi terbatas, dengan harga 189 euro (setara 3,1 juta rupiah), dengan yang ke-16 akan dikirim ke Merkel sebagai referensi jumlah tahun yang dia habiskan di Jerman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA