Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Video Viral Joe Biden "Tidur" Saat Bertemu Naftali Bennett Jadi Bahan Sindiran Netanyahu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 20 September 2021, 11:48 WIB
Video Viral Joe Biden "Tidur" Saat Bertemu Naftali Bennett Jadi Bahan Sindiran Netanyahu
Pertemuan Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett di Washington pada Agustus lalu. Terlihat Biden tertunduk diam, tampak seperti tertidur/Net
rmol news logo Sebuah video yang menunjukkan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tampak tertidur ketika melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett di Washington beberapa waktu lalu kembali menjadi viral.

Meski sudah diklarifikasi tidak benar, namun video itu tampaknya menjadi bahan sindiran mantan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Lewat siaran langsung di Facebook pada Minggu (19/9), Netanyahu mengejek pertemuan lawannya, Bennett, dan Biden hingga membuat presiden AS tertidur siang.

"Saya sudah mendengar. Saya mendengar Biden sangat memperhatikan apa yang dikatakan Bennett ... Dia menundukkan kepalanya setuju," sindir Netanyahu.

Menurut Axios, beberapa pekan lalu, seorang anggota Partai Likud membagikan video itu dengan suntingan di media sosial. Di dalamnya ada Biden yang mengenakan masker tidak bergerak selama beberapa waktu, sementara Bennett berbicara mengenai kedekatan hubungan Israel dan AS.

Di Israel, video menjadi viral, terutama di kalangan pendukung Natanyahu. Bahkan video telah dilihat 5 juta tampilan.

Berdasarkan pemeriksaan fakta oleh Reuters, video itu menyesatkan. Twitter juga telah menetapkan cuitan itu sebagai konten yang dimanipulasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA