Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Penembakan di Virginia, Dua Sekolah Dikunci Sementara

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 September 2021, 08:38 WIB
Penembakan di Virginia, Dua Sekolah Dikunci Sementara
Kepolisian Newport News/Net
Aksi penembakan kembali dilaporkan di AS. Kali ini peristiwa terjadi di Heritage High School di Kota Newport News, negara bagian Virginia. Beruntung tidak ada korban tewas dalam insiden penembakan yang terjadi pada Senin siang (20/9) itu.

Polisi Newport News melaporkan penembakan di Heritage terjadi di siang hari. Awalnya, beredar beberapa laporan yang menyebut ada korban terluka dan bahkan terbunuh dalam peristiwa tersebut, sebuah kabar yang kemudian diluruskan pihak kepolisian.

"Seorang pria dan wanita, keduanya berusia 17 tahun, ditembak setelah semacam pertengkaran di kafetaria sekolah," kata Kepala Polisi Steve Drew kepada wartawan, seperti dikutip dari Reuters Selasa (21/9).

"Laki-laki dipukul di kepala, dan perempuan di kaki bagian bawah. Dua orang lagi dirawat di rumah sakit, satu dengan lengan terkilir atau patah dan satu lagi karena masalah pernapasan karena asma," katanya.

"Dua orang dibawa ke rumah sakit dengan luka tembak yang diyakini tidak mengancam jiwa," kata polisi.

Akibat insiden tersebut dua sekolah baik Heritage dan Achievable Dream Academy di dekatnya dikunci sementara untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Polisi mengatakan bahwa siswa Heritage dievakuasi ke lapangan tenis luar ruangan terdekat, di mana orangtua dapat menjemput mereka.

Kantor lapangan FBI di dekat Norfolk membantu polisi Newport News. Polisi Negara Bagian Virginia juga turun tangan membantu NNPD menyisir setiap inci sekolah untuk menemukan bukti yang mungkin tertinggal.

Heritage adalah sekolah umum yang didirikan pada tahun 1996, dan merupakan rumah bagi program magnet Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM). Sebagian besar siswa adalah orang Afrika-Amerika.

Newport News adalah kota terbesar kelima di Virginia, dengan sekitar 180.000 penduduk. Ini adalah bagian dari metroplex Hampton Roads, barat Hampton dan utara Norfolk, Chesapeake dan Pantai Virginia.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA