Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Di Sidang PBB Biden Dukung Solusi Dua Negara dalam Konflik Israel-Palestina

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 September 2021, 09:23 WIB
Di Sidang PBB Biden Dukung Solusi Dua Negara dalam Konflik Israel-Palestina
Presiden AS Joe Biden memberikan sambutan pada Sidang ke-76 Majelis Umum PBB, New York, AS, Selasa, 21 September 2021/Net
Hubungan Palestina dan Israel menjadi salah satu fokus Presiden Amerika Serikat Joe Biden selama pidato di Majelis Umum ke-76 Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa (21/9).

Dalam pidatonya, Biden menyatakan kembali dukungan AS atas solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina, seraya menambahkan bahwa Palestina yang berdaulat dan demokratis adalah cara terbaik untuk memastikan masa depan negara Yahudi.

"Komitmen Amerika Serikat terhadap keamanan Israel tidak diragukan lagi dan dukungan kami untuk negara Yahudi yang merdeka tidak diragukan lagi," kata Biden, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (22/9).

“Tetapi saya terus percaya bahwa solusi dua negara adalah cara terbaik untuk memastikan masa depan Israel sebagai negara demokratis Yahudi, hidup dalam damai di samping negara Palestina yang layak, berdaulat, dan demokratis," lanjutnya.

Dalam pidatonya Biden juga mengecam pemerintah otoriter di seluruh dunia, dengan mengatakan mereka menahan keinginan rakyat mereka dan pada akhirnya akan gagal mengakhiri era pemerintahan demokratis.

"Masa depan akan menjadi milik mereka yang melepaskan masa depan rakyatnya, bukan mereka yang menahannya. Masa depan akan menjadi milik mereka yang memberi rakyatnya kemampuan untuk bernapas bebas, bukan mereka yang berusaha mencekik rakyatnya dengan tangan besi," katanya.

"Para otoriter dunia mungkin berusaha untuk memproklamirkan akhir zaman demokrasi, tetapi mereka salah. Sebenarnya dunia demokrasi ada di mana-mana," demikian Biden.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA