Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telepon Abdullah Abdullah, Menlu Retno Terima Harapan Agar Indonesia Terus Berkontribusi untuk Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 22 September 2021, 09:53 WIB
Telepon Abdullah Abdullah, Menlu Retno Terima Harapan Agar Indonesia Terus Berkontribusi untuk Afghanistan
Ketua Dewan Tertinggi untuk Rekonsiliasi Nasional Afghanistan, Abdullah Abdullah/Net
rmol news logo Indonesia diharapkan dapat terus berkontribusi dalam upaya menciptakan Afghanistan yang damai, stabil, dan sejahtera.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Tertinggi untuk Rekonsiliasi Nasional, Dr Abdullah Abdullah kepada Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam panggilan telepon pada Selasa (21/9) waktu New York.

Retno yang saat ini berada di New York untuk menghadiri Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) melakukan berbagai pertemuan untuk membahas situasi di Afghanistan.

"Intinya, secara singkat, dalam pembicaraan per telepon tadi kita membahas, melakukan compare notes, saling bertukar pikiran, mengenai situasi di Afghanistan saat ini," kata Retno dalam press briefing-nya.

Ia mengatakan, komunikasi dengan Abdullah Abdullah bukan pertama kali ia lakukan. Selama pemerintahan Afghanistan sebelumnya, Retno dan Abdullah Abdullah telah melakukan berbagai komunikasi.

"Dari beliau, saya mendengarkan harapan agar Indonesia dapat terus berupaya berkontribusi agar Afghanistan dapat damai, stabil, dan sejahtera," tambah Retno.

Lewat berbagai pertemuan selama di New York, Retno menyoroti isu Afghanistan, khususnya mengenai hak-hak perempuan.

"Saya tekankan, kepentingan Indonesia hanya satu, yaitu ingin melihat rakyat Afghanistan menikmati perdamaian, sejahtera, dan hak-haknya, tentunya termasuk hak-hak perempuan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA