Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SD di Washington Cabut Aturan Wajib Pakai Masker Saat Mengunyah Setelah Diprotes Orangtua Murid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 September 2021, 11:57 WIB
SD di Washington Cabut Aturan Wajib Pakai Masker Saat Mengunyah Setelah Diprotes Orangtua Murid
Siswa sedang mengantre makanan dengan tetap mengenakan masker/Net
rmol news logo Sebuah sekolah dasar di negara bagian Washington akhirnya membatalkan kebijakan yang mengharuskan anak-anak tetap mengenakan masker wajah saat jam makan siang di sekolah.

Keputusan itu datang setelah beberapa orangtua murid mengeluhkan aturan aneh tersebut.

Anak-anak kembali masuk sekolah tatap muka di Geiger Montessori School di Tacoma, tepat di luar Seattle, pada musim gugur ini. Mereka disambut dengan protokol Covid-19 yang dirasa cukup merepotkan.

Dalam email kepada orangtua, sekolah menyarankan agar anak-anak ditempatkan di kafetaria berventilasi pada saat makan siang, dan dapat melepas masker mereka hanya saat menyuap makanan atau minum.

"Setelah memasukkan makanan ke dalam mulut mereka, anak-anak kemudian diminta untuk mengangkat masker mereka untuk mengunyah, menelan, atau berbicara,” lapor sebuah media lokal, seperti dikutip dari RT, Kamis (22/9).

Salah satu orangtua mengeluh dengan mengatakan bahwa aturan itu benar-benar merepotkan dan 'gila'. Sementara sekolah mengatakan bahwa aturan itu didasarkan pada pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Departemen Kesehatan Negara Bagian Washington.

Pedoman CDC tidak menyebutkan penggunaan masker saat makan siang. Siswa harus tetap menggunakan masker ketika mengantri makan dan bisa melepasnya saat menikmati makan siang.

Kebijakan serupa telah diberlakukan di lingkungan pendidikan lain di seluruh negeri.  

Universitas Stanford misalnya, telah mengingatkan siswa yang divaksinasi penuh agar tetap memakai masker saat bermain basket. Mereka bisa melepasnya sesaat sesuai kebutuhan untuk mengatasi kesulitan bernapas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA