Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Untuk Pertama Kalinya Angkatan Udara China Bakal Pamerkan Drone Pengintai Soar Dragon WZ-7

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 September 2021, 06:34 WIB
Untuk Pertama Kalinya Angkatan Udara China Bakal Pamerkan Drone Pengintai Soar Dragon WZ-7
Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China untuk pertama kalinya menampilkan drone pengintai ketinggian tinggi WZ-7 di Airshow China 2021 di Zhuhai, Provinsi Guangdong China Selatan, dari 28 September hingga 3 Oktober/Net
Penyelenggaraan event China Airshow 2021 yang akan diadakan di Zhuhai, Provinsi Guangdong, pada 28 September hingga 3 Oktober, akan benar-benar dimanfaatkan negeri tirai bambu untuk unjuk kekuatan pertahanan udara mereka.

Setelah memastikan akan memamerkan jet tempur elektronik J-16D, juru bicara Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA), Kolonel Senior Shen Jinke, mengumunkan pada Jumat (24/9) bahwa pihaknya akan menampilkan drone pengintai ketinggian tinggi WZ-7 untuk perama kalinya di event tersebut.

WZ-7 yang dikembangkan di dalam negeri ini akan dikerahkan dalam misi yang membutuhkan ketahanan yang lebih lama seperti pengintaian perbatasan dan patroli maritim, seperti dikutip dari Global Times, Jumat (24/9).

Seorang pakar militer China dengan syarat anomimitas mengatakan, dengan desain sayap tandem dan berukuran besar, WZ-7 memiliki daya tahan yang lama, yang memungkinkan penyelesaian misi yang dimaksudkan.

WZ-7 sebelumnya dikenal dengan nama kodenya, Soar Dragon.

Jet tempur siluman J-20 dan pesawat angkut besar Y-20, dan pesawat peringatan dini KJ-500 juga akan tampil di China Airshow 2021.

Televisi pemerintah China CCTV mengatakan, kemunculan J-20 di pameran akan menunjukkan peningkatan kemampuan pesawat untuk menjalankan tugas dan misinya.

Ajang China Airshow akan menampilkan pencapaian Angkatan Udara PLA dalam mendorong transformasi strategis, menurut Shen.

"(Kami akan) membiarkan orang-orang memiliki kepercayaan pada Angkatan Udara, dan membiarkan para penerbang memiliki kepercayaan pada diri mereka sendiri," tutup Shen.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA