Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bos Gangster India Tewas Ditembak Saingannya di Ruang Sidang, Tiga Nyawa Melayang

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 September 2021, 07:04 WIB
Aksi baku tembak layaknya adegan di film Bollywood terjadi dalam sebuah persidangan di India pada Jumat (24/9) waktu setempat.

AFP melaporkan, seorang bos mafia tewas setelah orang-orang bersenjata dari geng saingan memasuki ruang sidang di mana dia diadili dan melepaskan tembakan. Orang-orang bersenjata, berpakaian sebagai pengacara, kemudian ditembak oleh polisi dan meninggal karena luka-luka mereka.

Peristiwa berdarah itu terjadi ketika Jitender Gogi, seorang gangster terkenal yang telah dipenjara sejak 2020, dibawa ke sidang di utara Delhi.

Pada saat kedatangannya, orang-orang bersenjata dari faksi saingan, geng Tillu, memasuki ruang sidang dengan berpakaian layaknya pengacara dan tanpa pikir panjang menembaki Gogi. Bos mafia itu dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Personel pasukan khusus yang mengawal Gogi menembak balik ke dua pria bersenjata itu, seketika mereka tewas di tempat kejadian.

“Dua dari geng saingan menembaki Jitender Gogi di dalam pengadilan. Saat itulah polisi membalas dan membunuh dua penyerang,” kata Komisaris Polisi Delhi Rakesh Asthana mengatakan kepada NDTV, membenarkan bahwa orang ketiga juga tewas dalam baku tembak tersebut.

Laporan awal menyebutkan empat orang tewas. Laporan bervariasi, tetapi dapat dipahami bahwa setidaknya enam orang lainnya, termasuk seorang pengacara wanita, terluka.

Seorang anggota kongres dan anggota senior partai Kongres Nasional India, Gaurav Pandhi, memposting sebuah video dari lobi di luar ruang sidang di akun Twitternya, yang kemudian beredar luas di media sosial.

Suara tembakan terdengar dari dalam ruang sidang dan seorang petugas berdiri di pintu sambil mengarahkan senjatanya ke dalam ruangan.
Media India mengklaim geng Gogi dan geng Tillu telah berperang selama bertahun-tahun, dan bahwa perseteruan kedua geng telah mengakibatkan kematian sedikitnya 25 orang. Gogi, dengan nama lahir Jitender Mann, ditangkap tahun lalu.

Penembakan hari Jumat telah menimbulkan pertanyaan tentang protokol keamanan di pengadilan India.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA