Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kirim Surat, Kim Jong Un Doakan agar Xi Jinping Selalu Sehat dan Yakinkan Hubungan China-Korut Tumbuh Lawan Keganasan Musuh

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 September 2021, 13:06 WIB
Kirim Surat, Kim Jong Un Doakan agar Xi Jinping Selalu Sehat dan Yakinkan Hubungan China-Korut Tumbuh Lawan Keganasan Musuh
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un/Net
Lewat sepucuk surat balasan yang ditujukan untuk Xi Jinping pada Rabu (22/9), pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan hubungan kuat negaranya dengan China akan terus tumbuh melawan tantangan ganas dan halangan yang datang dari pasukan musuh.

“Saya sangat senang melihat persatuan dan kerja sama yang erat antara Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK) dan China terus tumbuh kuat sambil menghancurkan tantangan ganas dan halangan oleh kekuatan musuh,” kata Kim dalam suratnya, seperti dikutip dari KCNA, Sabtu (25/9).

Kim juga mengirim doa agar Xi selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan
“Saya dengan tulus berharap orang-orang China yang bersaudara sukses lebih segar dan lebih besar dalam perjuangan bersejarah untuk membangun negara sosialis modern secara komprehensif di bawah kepemimpinan Sekretaris Jenderal Xi Jinping yang energik,” kata Kim.

Dalam pesan tersebut, Kim atas nama negaranya juga menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Xi karena telah menyampaikan pesan ucapan selamat yang hangat dan harapan terbaik pada kesempatan ulang tahun ke-73 DPRK.

“Dukungan dan dorongan positif dari Xi dan oleh partai, pemerintah, dan rakyat Tiongkok merupakan kekuatan dan keberanian yang besar bagi WPK dan pemerintah DPRK serta rakyat yang maju secara dinamis untuk melaksanakan keputusan Kongres WPK ke-8,” kata Kim.

Di tengah kebuntuan yang berkepanjangan dalam pembicaraan denuklirisasi dengan Amerika Serikat, Korea Utara telah memperkuat hubungan dengan negara-negara sosialis lainnya, termasuk China dan Rusia.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA