Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Atasi Gangguan Pasokan, PM Boris Johnson Kerahkan Tentara untuk Kendarai Tanker BBM

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 27 September 2021, 14:49 WIB
Atasi Gangguan Pasokan, PM Boris Johnson Kerahkan Tentara untuk Kendarai Tanker BBM
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson/Net
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tengah menggodok rencana darurat untuk menangani gangguan pasokan BBM yang terjadi di seluruh negeri.

Johnson dijadwalkan bertemu dengan anggota kabinet senior pada Senin sore (27/9) untuk membahas pengerahan pasukan Angkatan Darat demi mengirim pasokan BBM ke SBPU.

Dimuat The Guardian, rencana itu disebut dengan "Operasi Escalin", yaitu menyelesaikan masalah gangguan pasokan yang memicu panic buying.

Berdasarkan rencana, Kementerian Pertahanan ditugaskan untuk memastikan pasokan BBM terus mengalir. Sejalan dengan rencana tersebut, ratusan personel militer akan melakukan pengiriman bahan bakar dengan mengendarai armada cadangan 80 tanker.

Namun, pelaksanaan rencana untuk membantu meringankan krisis pengiriman stasiun bahan bakar diduga memakan waktu hingga tiga minggu karena beberapa faktor, termasuk pelatihan bagi tentara untuk mengemudikan tanker BBM.

Inggris menghadapi gangguan pasokan BBM lantaran kurangnya sekitar 100 ribu pengemudi truk karena pandemi Covid-19 dan masalah pasca-Brexit.

Ribuan SPBU dilaporkan tutup karena kekeringan bahan bakar. Sementara yang lainnya dipenuhi antrean pengendara.

ARTIKEL LAINNYA