Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Presiden Prancis Dilempar Telur Saat Hadiri Pameran Makanan

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 27 September 2021, 23:49 WIB
Presiden Prancis Dilempar Telur Saat Hadiri Pameran Makanan
Presiden Prancis Emmanuel Macon dilempar telur mentah saat melakukan kunjungan ke pameran perdagangan makanan internasional di kota Lyon pada Senin, 27 September/Repro
Presiden Prancis Emmanuel Macon kembali mengundang sorot publik internasional lantaran sebuah insiden yang terjadi awal pekan ini.

Macron dilempar telur mentah dibagian bahunya saat dia melakukan kunjungan ke pameran perdagangan makanan internasional di kota Lyon pada Senin (27/9).

Sebuah video dari insiden itu pun menyebar di media dsosial dan seketika menjadi viral. Dalam video itu, tampak Macron yang mengenakan masker, berjalan melewati kerumunan. Lalu tiba-tiba saja, sebuah telur dilempar dan mengenai bahunya. Namun telur itu memantul dan tidak pecah.

Kemudian terlihat dua pengawal Macron bergegas mendekat ke arah sang presiden untuk melindungi bahunya.

Video itu juga menunjukkan seorang pria dibawa pergi dari tempat kejadian oleh pengawal lainnya. Diduga orang itu merupakan pelaku pelemparan telur.

Menurut keterangan sejumlah wartawan di lokasi, mereka mendengar Macron berkata, "Jika dia memiliki sesuatu untuk dikatakan kepada saya, maka dia bisa datang,".

Tidak ada rincian lebih jauh mengenai insiden itu. Pihak berwenang pun belum merilis soal identitas ataupun motivasi dari pelaku pelempar telur.

Dikabarkan Al Jazeera, sebenarnya ini bukan kali pertama Macron mengalami insiden di depan publik. Pada bulan Juni lalu, Macron ditampar di bagian wajahnya oleh seorang pria saat dia menyapa publik di sebuah kota kecil di tenggara Prancis.

ARTIKEL LAINNYA