Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Pastikan Bantuan Gelombang Pertama untuk Afghanistan Segera Tiba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 September 2021, 06:28 WIB
China Pastikan Bantuan Gelombang Pertama untuk Afghanistan Segera Tiba
Perwakilan China bertemu dengan petinggi Afghanistan/Net
rmol news logo Bantuan Pemerintah China untuk Afghanistan dipastikan akan segera datang dalam waktu tidak lama lagi.

Hal itu diketahui lewat pernyataan Duta Besar China untuk Afghanistan, Wang Yu saat menggelar pertemuan dengan penjabat Menteri Luar Negeri Amir Khan Muttaqi.
"Gelombang pertama bantuan China ke Afghanistan akan tiba dalam beberapa hari mendatang untuk membantu warga Afghanistan melewati satu musim dingin yang hangat," kata Wang, seperti dikutip dari Global Times, Senin (27/9).

Dubes Wang mengatakan China sangat memperhatikan kebutuhan Afghanistan dan memutuskan untuk menawarkan bantuan kemanusiaan ke Afghanistan.

"Setelah bantuan gelombang pertama, bahan dan makanan lanjutan juga akan tiba satu demi satu," katanya.

Muttaqi berterima kasih atas bantuan China dan mengatakan itu datang pada waktu yang tepat, mencatat bahwa kedua negara selalu bersahabat dan membantu satu sama lain.

"Pemerintah Afghanistan akan memastikan bantuan itu diberikan kepada orang-orang yang paling membutuhkannya," kata Muttaqi meyakinkan.

Penjabat Menteri Luar Negeri Afghanistan itu juga mengatakan bahwa negaranya akan terus mengembangkan hubungan bertetangga yang baik dan bersahabat dengan China.

"Negara akan membutuhkan lebih banyak bantuan kemanusiaan dari masyarakat internasional terutama dari negara-negara tetangganya," kata Muttaqi.

Departemen Keuangan AS pada Jumat (24/9) juga mengumumkan bahwa mereka akan mengijinkan pengiriman bantuan ke Afghanistan di tengah sanksi yang mereka tetapkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA