Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Biden: Seperempat dari Penduduk Jangan Sampai Tidak Divaksin

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 September 2021, 07:47 WIB
Biden: Seperempat dari Penduduk Jangan Sampai Tidak Divaksin
Presiden AS Joe Biden menerima suntikan ketiga vaksin Covid-19 Pfizer di Washington, DC, AS, Senin 27 September 2021/Net
Presiden AS Joe Biden menerima suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 pada Senin (27/9) waktu setempat.

Pemberian suntikan penguat Pfizer tersebut diberikan di hadapan awak media Gedung Putih, yang disiarkan langsung di sebuah acara televisi di dalam gedung Kantor Eksekutif Eisenhower.

Pada kesempatan itu Biden kembali menggandakan seruannya agar warga AS mau melakukan vaksinasi.

“Tolong, tolong lakukan hal yang benar. Silakan ambil gambarnya,” katanya di acara tersebut, mengingatkan agar semjua tetap menjaga protokol kesehatan.

Vaksin akan menyelamatkan kehidupan semua orang, kata Biden.  Mendapatkan vaksin adalah hal yang mudah, dan terutama sekali semuanya gratis.

“Itu bisa menyelamatkan hidupmu. Itu bisa menyelamatkan nyawa orang-orang di sekitar Anda. Dan itu mudah, dapat diakses, dan gratis," katanya, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (28/9).

Ditanya berapa banyak orang Amerika yang perlu divaksinasi, dia menjawab mungkin 98 persen.

Joe Biden menegaskan agar seperempat dari penduduk negara jangan sampai tidak divaksin.

Food and Drug Administration (FDA) AS merekomendasikan booster minggu lalu, tetapi menolak seruan Gedung Putih untuk menerapkannya pada populasi orang dewasa secara umum.

Sementara Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melangkah lebih jauh, mereka memperluas saran booster untuk mereka yang bekerja di sektor dan institusi berisiko tinggi.

Lebih dari 688.000 kematian di AS telah dikaitkan dengan virus corona sejak kasus pertama terdeteksi pada Januari 2020. Dari jumlah tersebut, 288.000 telah terjadi selama masa jabatan Biden.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA