Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Siap Bertemu Kim Jong Un Tanpa Prasyarat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 28 September 2021, 10:37 WIB
Joe Biden Siap Bertemu Kim Jong Un Tanpa Prasyarat
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) siap mengadakan pertemuan tingkat tinggi dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tanpa prasyarat apa pun.

Wakil jurubicara pemerintah AS, Jalina Porter mengatakan pemerintahan Presiden Joe Biden ingin menyelesaikan masalah mendesak perihal denuklirisasi Semenanjung Korea.

"Kami siap untuk bertemu dengan RRDK (Republik Rakyat Demokratik Korea) tanpa prasyarat dan kami tentu berharap RRDK akan menanggapi secara positif jangkauan kami," kata Porter dalam konferensi pers pada Senin (27/9).

Baru-baru ini, Departemen Luar Negeri AS menanggapi peluncuran rudal Korea Utara sebagai ancaman bagi negara tetangga dan masyarakat internasional, serta mendesak Pyongyang untuk kembali berdialog mengenai denuklirisasi.

Dalam pertemuan trilateral dengan Jepang dan Korea Selatan, AS juga membahas kemungkinan tanggapan terhadap uji coba rudal Korea Utara.

Para pihak sepakat melanjutkan kerja sama denuklirisasi Korea Utara dengan menggabungkan dialog dengan Pyongyang, dan tekanan sanksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA