Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Mendengar Lebih Banyak Lagi Masukan dari Para Orangtua, Instagram Tunda Pembuatan Aplikasi IG Versi Anak-anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 September 2021, 12:34 WIB
Ingin Mendengar Lebih Banyak Lagi Masukan dari Para Orangtua, Instagram Tunda Pembuatan Aplikasi IG Versi Anak-anak
Kepala Instagram Adam Mosseri/Net
rmol news logo Platform media sosial berbagi foto dan video Instagram telah menghentikan sementara pengerjaan pembuatan aplikasi ‘Instagram Kids’.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan dalam pengumumannya bahwa penghentian pengerjaan pembuatan Instagram Kids dilakukan sementara perusahaan memperluas konsultasinya dengan para ahli.
Aplikasi ‘Instagram Kids’ ditujukan khusus untuk mereka yang lebih muda dari batas usia 13 tahun yang ditetapkan untuk aplikasi tersebut.

Perusahan masih membutuhkan waktu untul mendengarkan lebih banyak lagi pandangan dan masukan dari berbagai pihak seperti pembuat kebijakan, regulator, ahli, dan orang tua mengenai peluncuran Instagram Kids ini.

"Ini untuk mendengarkan keprihatinan mereka, dan menunjukkan nilai dan pentingnya proyek ini untuk meningkatkan keamanan bagi remaja muda online maka kini," kata Mosseri dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AP, Selasa (28/9).

“Kami percaya, mengembangkan pengalaman sesuai usia yang dirancang khusus untuk mereka, jauh lebih baik bagi orang tua," lanjutnya, merujuk pada saingannya YouTube dan TikTok.

Instagram Kids sebelumnya ditetapkan sebagai aplikasi untuk remaja berusia 10 hingga 12 tahun yang memiliki ponsel tetapi tidak dapat mengakses Instagram (tanpa berbohong tentang usia mereka). Rencananya versi tersebut tidak memiliki iklan atau pelacakan iklan, dan hanya memiliki konten sesuai usia.

Baru-baru ini, platform aplikasi milik Facebook tersebut telah memperkenalkan langkah-langkah anti-intimidasi yang ditujukan untuk melindungi pengguna termuda, yang akan segera dirilis yang bertujuan untuk mengurangi perbandingan sosial yang negatif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA