Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nikmati Libur, Vladimir Putin Dekati Sarang Beruang di Belantara Siberia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 September 2021, 12:59 WIB
rmol news logo Banyak yang mengetahui bahwa hobi terbesar Presiden Rusia Vladimir Putin adalah berburu dan mendaki gunung. Seperti laporan baru-baru ini yang mengungkapkan bagaimana pria berusia 68 tahun itu menghabiskan cutinya selama beberapa hari di hutan belantara Siberia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kremlin mengkonfirmasi hal itu pada Minggu (26/9) waktu setempat, menambahkan bahwa mereka yakin satwa liar setempat bukanlah ancaman langsung bagi Presiden Rusia.

"Kelompok itu menghabiskan malam dengan berkemah di tenda," kata Kremlin, seperti dikutip dari Russian Today, Selasa (28/9).

Selama perjalanannya Putin ditemani Menteri Pertahanan Sergey Shoigu dan Gennady Kiselev, direktur tim pengawasan di Cagar Alam Sayano-Shushenski yang mereka kunjungi. Fasilitas seluas 964.620 acre relatif dekat dengan perbatasan Rusia dengan Mongolia.

Ketiga pria itu menghabiskan waktu mereka dengan mendaki, berkendaraan di segala medan, dan memancing di atas perahu.

Dari rekaman video yang dibagikan Kremlin tampak Putin yang bersemangat berkomentar bagaimana kendaraan darat mereka hampir ditabrak oleh kawanan rusa liar, yang tidak terbiasa dengan manusia yang mengganggu di wilayah mereka.

“Kecepatan luar biasa yang mereka miliki! Bagaimana mereka melompat! Mereka harus berada di Olimpiade. Mereka tidak akan ada bandingannya,” Putin berseru gembira.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh peneliti satwa liar untuk memberikan laporan kepada presiden tentang bagaimana program pelestarian yang mereka jalankan. Saat ini, para ilmuwan sedang mencoba untuk meningkatkan populasi macan tutul salju di cagar alam Sayano-Shushenski.

Putin terkenal menyukai kucing besar dan telah mendukung upaya pelestarian hewan-hewan itu.

Perjalanan menembus hutan Siberia menjadi mendatangkan kekhawatiran atas keamanan kepemimpinan Rusia, karena membawa ketiga pria itu dekat dengan sarang beruang. Diperkirakan ada 200 beruang yang tinggal di cagar alam.

Ditanya mengenai persiapan apa saja yang dilakukan untuk mengamankan presiden dari serangan beruang, sekretaris pers Putin Dmitry Peskov menjawab santai sambil berkelakar.

"Ayolah, beruang bisa melihat bahwa ini adalah Putin," katanya terkekeh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA