Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Segera Rilis Yappy, Aplikasi Lokal Saingan TikTok China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 29 September 2021, 10:04 WIB
Rusia Segera Rilis Yappy, Aplikasi Lokal Saingan TikTok China
TikTok/Net
rmol news logo Kepopuleran aplikasi berbagi video buatan China, TikTok, menginspirasi salah satu perusahaan Rusia untuk membuat produk serupa.

Menurut rencana, Gazprom-Media Rusia akan meluncurkan aplikasi yang mereka beri nama 'Yappy' pada akhir tahun ini, mencoba peruntungan melawan TikTok, platform yang paling banyak diunduh di dunia saat ini.

Sama seperti TikTok, Yappy merupakan sebuah aplikasi di mana pengguna dapat membuat video vertikal hingga 60 detik. Ini ditujukan untuk orang Rusia berusia 14-34 tahun.

Sementara TikTok sangat populer di Rusia, dan , para ahli yang ditanyai oleh surat kabar Moskow Kommersant tidak yakin apakah Yappy akan mampu bersaing dengan raksasa China itu.

Alexander Kuksa, kepala blogger lembaga Salo mengaku pesimis dengan langkah tersebut, mengingat kepopuleran TikTok yang saat ini merupakan jejaring sosial paling populer keempat di negara itu.

“Untuk bersaing dengan TikTok, Anda harus menghabiskan miliaran rubel. Atau ratusan juta untuk mengambil pangsa pasar yang kecil,” kata Kuksa, seperti dikutip dari Russian Today.

Awal tahun ini, pengadilan Rusia mendenda Tiktok 2,5 juta rubel karena gagal menghapus konten ilegal yang menghasut anak di bawah umur untuk berpartisipasi dalam protes tidak sah di Moskow. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA