Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tornado Besar Menyapu Jerman, Merusak Properti dan Melukai Sejumlah Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 30 September 2021, 08:55 WIB
Tornado Besar Menyapu Jerman, Merusak Properti dan Melukai Sejumlah Orang
Tornado di Kiel, Jerman pada Rabu 29 September 2021/Net
rmol news logo Sejumlah bangunan rusak berat dan beberapa orang dilaporkan terluka saat tornado besar merobek Kiel, sebuah kota di pantai Baltik Jerman pada Rabu malam (29/9) waktu setempat.

Outlet berita lokal Kieler Nachrichten melaporkan, dari tujuh korban, tiga di antaranya menderita luka yang cukup parah.

Dilaporkan DW pada Kamis (30/9) bahwa Layanan Cuaca Jerman (DWD) sebelumnya telah memperkirakan akan adanya angin dengan kecepatan hingga 110 kmh (70 mph) untuk wilayah tersebut dari Rabu malam hingga sekitar tengah hari Kamis, serta hujan sangat lebat hingga akhir pekan.

"Berdasarkan gambar, kami berasumsi bahwa itu adalah tornado," kata Michael Baudz dari DWD.

Personel polisi dan pemadam kebakaran dilaporkan telah dikerahkan dalam skala besar untuk membantu upaya pembersihan dan penyelamatan setelah kejadian.

Warga yang terkejut memposting video tornado ke media sosial, menunjukkan formasi tipis, tetapi kemudian semakin menjulang besar di atas kota pelabuhan dan merusak properti besar, merobek atap rumah bahkan mengangkat perahu keluar dari air.

Tahun ini Jerman dilanda telah cuaca aneh yang lebih dari biasanya.

Agustus lalu, tornado menghantam Grossheide pada bulan, merusak lebih dari 50 rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Itu terjadi hanya sebulan setelah negara bagian North Rhine-Westphalia dan Rhineland-Palatinate dihantam banjir yang merenggut hampir 200 nyawa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA