Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Tsai Ing-wen Terima Dosis Kedua Medigen, Vaksin Covid-19 Asli Buatan Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 30 September 2021, 10:39 WIB
Presiden Tsai Ing-wen Terima Dosis Kedua Medigen, Vaksin Covid-19 Asli Buatan Taiwan
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen disuntik vaksin Covid-19 di Gimnasium Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Taiwan, Kamis 30 September 2021/Net
rmol news logo Presiden Taiwan Tsai Ing-wen telah melakukan suntikan kedua vaksin Covid-19 di Gimnasium Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Taiwan pada Kamis pagi (30/9) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu diketahui dari unggahan presiden Taiwan di akun resmi facebooknya, yang sebelumnya menyiarkan secara langsung proses vaksinasi dirinya. Sama seperti saat menerima dosis pertama pada 23 Agustus lalu, suntikan kedua Tsai dilakukan dengan vaksin buatan lokal, Medigen.

“Pagi-pagi sekali, saya datang lagi ke Taiwan University Hospital untuk menyelesaikan dosis kedua vaksin kelas atas,” kata Tsai di akunnya, merujuk pada vaksin Medigen.

“Dengan bantuan tim medis Universitas Taiwan, seluruh proses sangat lancar dan mengalir, dan tidak menyakitkan. Saya dalam semangat yang baik sekarang. Saya akan melanjutkan rencana perjalanan hari ini,” katanya.

Tsai kembali mengimbau warganya untuk segera melakukan vaksinsi seraya meyakinkanbahwa itu aman digunakan.

“Sekarang, jika usia Anda telah cukup atau telah divaksinasi untuk dosis pertama vaksin, atau telah diinokulasi selama lebih dari empat minggu, Anda dapat memesan dosis pertama atau kedua langsung ke klinik medis yang menyediakan vaksin akhir,” ujarnya.

Selain Tsai, Wakil Presiden Lai Ching-te juga akan menerima dosis keua vaksin Medigen pada hari yang sama.

Suntikan Medigen adalah satu-satunya vaksin buatan Taiwan yang telah menerima otorisasi penggunaan darurat (EUA). Sementara AstraZeneca, Moderna, dan BioNTech termasuk di antara dosis vaksin yang paling banyak didistribusikan di negara tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA