Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Selatan Perpanjang Pembatasan Ketat Covid-19 Selama Dua Pekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 Oktober 2021, 13:21 WIB
Korea Selatan Perpanjang Pembatasan Ketat Covid-19 Selama Dua Pekan
Antrean tes Covid-19 di Seoul, Korea Selatan, pada 8 Juli 2021/Net
rmol news logo Pemerintah Korea Selatan kembali memperpanjang aturan jarak sosial yang diperketat di seluruh wilayah selama dua pekan ke depan.

Pengumuman tersebut disampaikan Perdana Menteri Korea Selatan Kim Boo-kyum pada Jumat (1/10) waktu setempat, di tengah kemungkinan terjadinya lonjakan kasus baru Covid-19.

"Di bawah rencana baru yang akan mulai berlaku Senin (4/10), wilayah Seoul akan tetap berada di bawah jarak sosial Level 4, sementara seluruh negara akan berada di bawah Level 3," kata Perdana Menteri Kim selama pertemuan antar lembaga pada tanggapan pemerintah terhadap virus corona, seperti dikutip dari Yonhap, Sabtu (2/10).

Kota besar Seoul telah ditempatkan di bawah aturan jarak sosial terberat selama 14 minggu berturut-turut, dan bagian lain negara itu selama 12 minggu.

Selama masa perpanjangan, kafe dan restoran di wilayah ibu kota akan diizinkan beroperasi hingga pukul 10 malam. Pertemuan diperbolehkan asal tetap patuh pada protokol kesehatan, dengan jumlah yang telah dibatasi setidaknya 50 persen dari kapasitas.

Misalnya untuk pesta pernikahan atau pesta ulang tahun, masih akan tetap dibatasi dalam aturan baru tersebut asalkan sekitar setengah dari jumlah tamu telah menerima vaksin lengkap.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA