Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India House Rayakan Ulang Tahun ke-152 Mahatma Gandhi dengan Pemeran Foto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 03 Oktober 2021, 12:26 WIB
rmol news logo Rangkaian bunga mawar berwarna merah tampak melingkari sebuah bingkai berisi foto Mahatma Gandhi. Di sekitarnya, ada foto-foto lain yang terkait dengan sang pemimpin spiritual dipajang.

India House atau kantor Kedutaan Besar India di Jakarta menggelar pameran foto terbatas untuk memperingati ulang tahun Mahatma Gandhi ke-152 pada Sabtu (2/10). Temanya adalah "Kehidupan dan Karya Mahatma Gandhi".

Kelahiran Gandhi menjadi sangat bermakna karena menjadi Hari Anti-Kekerasan Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut untuk menghormati Gandhi yang telah banyak berkontribusi bagi dunia.

"Gandhi bertindak sebagai alat yang berkelanjutan untuk menangani masalah dunia modern termasuk menjaga keharmonisan antara manusia dan alam, pembangunan inklusif, pandemi berkelanjutan, dan perubahan iklim," ujar Dubes Manoj.

Resepsi terbatas itu juga dihadiri perwakilan UNFPA (United Nations Population Fund) untuk Indonesia, Anjali Sen. Ia ikut menyoroti bagaimana ajaran Gandhi selaras dengan Tujuan Pembangunan Perkelanjutan PBB, serta relevansi gagasan perlawanan pasif dan anti-kekerasan di dunia modern.

Penghormatan kepada Gandhi dilakukan dengan memberikan bunga oleh para tamu.

Mereka yang hadir termasuk para duta besar negara-negara sahabat, seperti Bangladesh, Afghanistan, Prancis, Jepang, Belanda, Norwegia, Kamboja, Palestina, Sri Lanka, Republik Ceko, Fiji, dan lainnya.

Kegiatan kemudian diwarnai dengan pertunjukan budaya dari diaspora India. Pertunjukan lagu “Vaishnav Jan Te” dan “Raghupati Raghav Raja Ram” ikut dimeriahkan pada malam hari. Acara budaya diakhiri dengan pertunjukan tari Kuchipudi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA