Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fumio Kishida Bakal Pertahankan Posisi Nobuo Kishi sebagai Menteri Pertahanan Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 04 Oktober 2021, 10:32 WIB
Fumio Kishida Bakal Pertahankan Posisi Nobuo Kishi sebagai Menteri Pertahanan Jepang
Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi/Net
rmol news logo Posisi Nobuo Kishi sebagai Menteri Pertahanan Jepang akan tetap dipertahankan untuk mengisi kabinet yang akan dibentuk calon Perdana Menteri Fumio Kishida.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dilaporkan Japan Times, Senin (4/10) mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya pada Minggu (3/10). Selain mempertahankan Nobuo, Kishida juga dikatakan akan menunjuk Menteri Pendidikan Koichi Hagiuda sebagai menteri perdagangan dalam Kabinet baru yang akan diluncurkan Senin waktu setempat.

Hagiuda selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Iptek, memimpin upaya pemerintah untuk mendorong digitalisasi di sekolah-sekolah guna memfasilitasi pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi virus corona di Jepang.

Selain dua nama tersebut, Kishida juga dikatakan akan menunjuk Seiko Noda, salah satu dari tiga saingannya dalam pemilihan kepemimpinan Partai Demokrat Liberal yang berkuasa pekan lalu, sebagai menteri yang bertanggung jawab atas penurunan angka kelahiran dan kesetaraan gender.

Sementara mantan wakil menteri perdagangan senior Daishiro Yamagiwa akan ditunjuk sebagai menteri revitalisasi ekonomi dan Takayuki Kobayashi, mantan wakil menteri pertahanan parlemen, sebagai menteri keamanan ekonomi, sebuah jabatan yang baru dibuat.

Di bawah Perdana Menteri Yoshihide Suga yang akan keluar, Kishi telah berusaha untuk mempromosikan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka dalam menghadapi China yang semakin tegas.

Kishida akan terpilih sebagai perdana menteri pada awal sesi luar biasa parlemen pada hari Senin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA