Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serang Oman, Topan Shaheen Tinggalkan Tiga Korban Jiwa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 04 Oktober 2021, 12:21 WIB
Serang Oman, Topan Shaheen Tinggalkan Tiga Korban Jiwa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Topan tropis Shaheen telah menghantam daratan Oman, membuat sedikitnya tiga orang meninggal dunia. Topan membawa hujan lebat dan angin kencang.

Topan Shaheen menghantam Muscat pada Minggu (3/10). Saat topan mendekat, seorang anak yang tersapu air ditemukan tewas, sementara seorang lainnya hilang.

Dikutip dari Reuters dua pekerja Asia meninggal dunia ketika sebuah bukit longsor di daerah pemukiman mereka.

Ketika melintasi daratan, Topan Shaheen membawa asing dengan kecepatan antara 120-150 km per jam. Gelombang setinggi 10 meter.

Rekaman video dari penyiar lokal menunjukkan kendaraan terendam ketika orang-orang mencoba melewati air banjir berwarna coklat berlumpur.

Curah hujan yang sangat besar hingga 500 cm diperkirakan terjadi di beberapa daerah, berpotensi menyebabkan banjir bandang.

Topan Shaheen diturunkan menjadi badai tropis setelah menghantam daratan.

Komite darurat nasional mengatakan pasokan listrik akan diputus di al-Qurm untuk menghindari kecelakaan. Lebih dari 2.700 orang ditempatkan di tempat penampungan darurat.

Jalan-jalan di ibukota hanya akan dibuka untuk kendaraan dalam perjalanan darurat dan kemanusiaan sampai badai mereda.

Di Uni Emirat Arab, pihak berwenang mengatakan tindakan pencegahan sedang diambil. Petugas polisi bergerak untuk memastikan keamanan dengan melakukan patroli keamanan di dekat pantai dan lembah yang diperkirakan akan diguyur hujan lebat.

Otoritas pertahanan sipil Arab Saudi menyerukan kehati-hatian di beberapa wilayah dari Senin (4/10) hingga Jumat (8/10) dengan perkiraan angin kencang dan kemungkinan banjir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA