Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Kandidat Bersaing, New South Wales Siap Umumkan Hasil Pemilihan Perdana Menteri Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 04 Oktober 2021, 23:01 WIB
Dua Kandidat Bersaing, New South Wales Siap Umumkan Hasil Pemilihan Perdana Menteri Baru
Dominic Perrottet /Net
rmol news logo Dua pejabat tinggi New South Wales dipastikan siap bertarung memperebutkan kursi perdana menteri sekaligus pimpinan Partai Liberal NSW yang ditinggalkan Gladys Berejiklian karena mengundurkan diri beberapa hari lalu.

Mereka adalah Bendahara Pemerintahan NSW Dominic Perrottet dan Menteri Perencanaan Rob Stokes.

Perrottet secara resmi mengajukan diri untuk menggantikan Berejiklian pada konferensi pers singkat pada Minggu (3/10) malam waktu setempat.

Sementara Stokes mengumunkan niatnya untuk pencalonan pada Senin (4/10). Pemilihan perdana menteri baru itu akan dilakukan pada Selasa (5/10) waktu setempat.

"Saya berkomitmen pada ruang partai saya, dan kepada rekan-rekan saya, bahwa saya akan memberi mereka pilihan dan saya akan menindaklanjutinya," kata Stokes, seperti dikutip dari 9News.

"Saya yakin, saya punya banyak hal untuk ditawarkan, baik visi maupun integritas," tambahnya.

Ketika ditanya tentang waktu keputusan, Stokes mengatakan "selalu ada masa-masa sulit dalam politik".

"Kami memiliki pemungutan suara besok yang merupakan tradisi demokrasi yang hebat dan saya akan mencantumkan nama saya di atasnya," tambahnya.

Pencalonan Perroret mendapat dukungan dari Menteri Pekerjaan dan Pariwisata Stuart Ayres dan mengajukan dirinya sebagai wakil ketua partai yang baru. Perrottet adalah wakil saat ini.

Pencalonan diri Perrottet untuk peran utama datang setelah Berejiklian mengundurkan diri dari posisinya pada hari Jumat lalu setelah Komisi Independen Anti Korupsi mengumumkan audiensi publik terkait skandal yang membelitnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA