Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Mark Zuckerberg Minta Maaf Soal Facebook Hingga WhatsApp Down

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 09:58 WIB
Mark Zuckerberg Minta Maaf Soal Facebook Hingga WhatsApp Down
CEO Facebook Mark Zuckerberg/Net
Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg menyampaikan permintaan maafnya atas gangguan yang dialami layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram pada Senin malam (4/10) waktu Indonesia.

Lewat unggahan di akun Facebook-nya, Zuckerberg menyebut semua layanan yang berada dalam satu payung itu sudah kembali pulih pada Selasa (5/10).

"Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger kembali online sekarang," kata Zuckerberg.

"Maaf atas gangguan hari ini -- saya tahu betapa Anda mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda pedulikan," tambahnya.

Melalui Twitter pada Selasa pagi, WhatsApp juga memberikan permintaan maafnya.

"Permintaan maaf kepada semua orang yang belum dapat menggunakan WhatsApp hari ini. Kami mulai perlahan dan hati-hati membuat WhatsApp berfungsi kembali. Terima kasih banyak atas kesabaran Anda. Kami akan terus membuat Anda diperbarui ketika kami memiliki lebih banyak informasi untuk dibagikan," kata WhatsApp.

Tumbangnya layanan jejaring sosial populer itu disinyalir berdampak pada puluhan juta pengguna di seluruh dunia.

Menurut situs pelacakan Downdetector, ada lebih dari 50 ribu insiden orang yang melaporkan masalah dengan Facebook dan Instagram. Namun pemadaman mungkin memengaruhi lebih banyak pengguna.

Di Twitter, para pengguna mengeluhkan hal tersebut. Bahkan hingga saat ini, WhatsApp masih menjadi trending di Twitter, dengan 6,32 cuitan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA